Tuesday, February 12, 2019

"Jeda"


Apa kata jeda itu? Jeda adalah waktu berhenti sebentar, waktu beristirahat di antara dua kegiatan. Jeda memungkinkan kita untuk mengambil nafas sejenak, berpikir, atau mungkin bisa sambil menikmati sesuatu sehingga membuat kita fresh kembali.

Aku pun sedang jeda, karena banyak hal.... Entah kenapa, kekecewaan, kesedihan, yang kurasakan membuatku memilih jeda. Hal baik tidak selalu kualami, tapi entah kenapa aku ingin terus berjalan.
Perkataan negatif itu seperti intimidasi bagiku, yang benar-benar kudengar dari telingaku sendiri. Tapi aku memilih jeda.

Jeda itu kuisi dengan berdoa, meminta pertolonganNya. Tahukah kalau Dia selalu dekat? Tak akan pernah ditinggalkannya kita sendirian. 

Jeda itu waktu aku mengisi waktuku dengan kegiatan bersama keluarga dan teman. Menolong saudara yang sakit, menemani orangtuaku untuk mengurus hal penting baginya. 

Jeda itu waktu aku berdoa minta pengampunan, dan agar aku juga bisa mengampuni orang yang telah menyakitiku. Aku ingin hatiku bebas...dan melanjutkan hidupku.

Dan setelah jeda selesai, bukankah ini waktunya untuk kembali berjalan lagi. Menciptakan hal-hal baru yang menyenangkan.

Dan yang paling menyenangkan adalah....

menjadi diri sendiri



No comments:

Post a Comment

8 Hari Sebelum Natal

Melihat ke bulan Januari 2021 sampai dengan saat ini. Merefleksikan diri, dan memahami semua yang terjadi. Banyak salah, aku ingin memperbai...